Serakalan Budaya Melayu Sambas Bernuansa Islami

Seseorang  sedang membacakan syair-syair serakalan
Pernah mendengar kata yang satu ini? Mungkin jika kamu bukan berasal dari daerah Sambas, telinga kamu sudah tak asing lagi dengan yang satu ini.

Wah...Download RIbuan Bokep Disini. . . .


Serakalan atau kegiatannya yang sering disebut "nyalai" adalah kata serapan yang diambil dari bahasa Arab "Asyraqa" lengkapnya Asyraqal-Badru Alainaa yang artinya : "telah hadir Rembulan di tengah-tengah kita". Serakalan merupakan ritual keagamaan Islam tradisional yang mengkombinasikan syair-syair Pujian kepada Allah dan Rasul-Nya. Dalam istilah lain, Serakalan menjadi sebuah ritual keagamaan yang diadakan pada momen-momen penting.
Di Sambas dan daerah sekitarnya, acara serakalan paling sering dilaksanakan pada saat acara Tepung Sari, acara pernikahan, buang abu (3 hari setelah besunat) dan acara-acara adat penting lainnya. 

Rebana (Gendang) merupakan alat musik wajib dalam acara serakalan

Berikut ini adalah video serakalan yang telah di upload di youtube.




Wah...Download RIbuan Bokep Disini. . . .
 

Kita mesti bersyukur sampai sekarang, budaya serakalan ini masih dapat disaksikan, hanya saja minat pemuda Melayu Sambas saat ini masih amat kecil untuk mempelajarinya. Bisa jadi 10 atau 20 tahun lagi budaya yang satu ini hilang atau bahkan di ambil negara jiran karena kesalahan kita untuk tidak melestarikannya

Sekian

Share :

Facebook Twitter Google+
3 Komentar untuk "Serakalan Budaya Melayu Sambas Bernuansa Islami"

Kayak yang ada di daerah saya :D
Salam kenal kawan :) --- Irfan Andriarto ---
Kalau mau ng'blog sambil bisnis Daftar di sini broh, GRATIS ! Lumayan kok di sini Daftar

bermanfaat gan,,
makasih infonya

Terima kasih telah memberikan komentarnya

Back To Top